Entah karena kesepian ada angin apa, rasanya ingin sekali hari ini diisi dengan movie marathon. Salah satu film yang sangat menyentuh adalah Film ini.  Judul film ini adalah Home (2015). Andai saja ada teman untuk nonton film ini, pasti akan lebih seru. Hehehe

Film ini bercerita tentang bangsa BOOV, makhluk yang datang dari luar angkasa dengan misi pelarian dari musuhnya, bangsa gorg. Bangsa gorg hendak menghancurkan Bumi karena mengincar bangsa BOOV yang membawa sesuatu dari bangsa gorg. Akibat seorang makhluk dari bangsa BOOV yang bernama “oh!”, pelarian dari para makhluk ini menjadi terancam. Untung saja ‘oh’ bersama seorang anak manusia yang bernama ‘tip’ berhasil bertanggung jawab atas kesalahan yang dilakukan ‘oh’. Tapi sayang sekali bangsa gorg tetap datang ke bumi. Bumi terancam dihancurkan. Kelanjutannya nonton sendiri yah, capek nge reviewnya :v

Ada nilai-nilai kehidupan yang diisyaratkan oleh cerita ini. Salah satu yang paling berkesan menurut ku adalah tentang interaksi antar manusia. Bangsa BOOV tidak terbiasa untuk berinteraksi antar sesamanya. Itu mungkin karena mereka tinggal di planet yang sangat luas. Sehingga jarak antar mereka sangat berjauhan. Tak ada istilah tetangga. Tak ada istilah keluarga. Hal inilah yang kemudian diajarkan oleh ‘tip’ kepada ‘oh’.

Disaat bangsa BOOV belajar menjadi lebih “manusia”, manusia dengan segala kecanggihan teknologinya mulai seperti bangsa “boov”. Menjauhkan diri di dunia nyata dan merasa lebih hidup di dunia maya. Sudah jarang sekali ada sapaan antar tetangga. Entah jadi apa kehidupan di bumi 20-30 tahun lagi. Semoga saja ini hanya mimpi buruk.

Selamat “oh”, kau harus bersyukur karena saat ini kau punya teman untuk bercerita. Teman untuk berbagi perasaan dan bersama mejalani kehidupan.

“kurang dari 80 jam lagi”  – Bukitinggi, 26 Januari 2016

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: