Bagi kamu yang pernah melihat TV saat tahun 2000-an mungkin pernah ingat ada salah satu iklan di stasiun televisi dengan latar belakang sebuah pasar terapung. Saat ini telah ada salah satu pasar terapung dengan konsep ‘more than floating market’ (jika boleh saya sebut) di daerah lembang. Tempat yang sangat recommended untuk wisata keluarga.

Seminggu yang lalau saya dan keluarga menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat ini. Ketika memasuki tempat ini kami langsung ditawarkan untuk menukarkan tiket masuk dengan segelas minuman (bisa dipilih, ada milo, cappuchino, dll). Sebuah konsep yang cukup menarik bagi saya. Sebab konsep ini lebih bisa mengontrol cost yang keluar daripada konsep welcome drink. Sebab bisa saja ada orang yang tidak tertarik untuk minum, atau mengantisipasi kaum serakah yang ambil minum berkali-kali, hehehe.

Dalam arena wisata ini landscape nya tertata rapi. Suasananya terasa asri dan menurut saya yang paling penting, tersedia mushola dan tempat wudhu yang nyaman di dalamnya. Disini juga terdapat sistem pembelian yang cukup unik menurut saya. Hampir semua sistem transaksi yang ada harus menggunakan ‘mata uang floating market’. Jadi kita harus menukarkan uang rupiah kita dengan uang mereka yang berpenampilan seperti koin.

Secara keseluruhan tempat wisata ini sangat recommended. Untuk itu dari skala 1-5, tempat ini saya beri nilai 5 (wooo selamat ya floating market). Buat siapapun yang ingin ke tempat ini, saya percaya anda akan terpuaskan dengan wahana yang ditawarkan, jajanannya dan pemandangan yang ada. Have a nice trip 😀

Pagi – Bukittinggi, 5 Januari 2016

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: