Seperti apakah kehidupan di masa depan? Apa saja yang akan ada di masa depan? Bagaimana interaksi manusia dan mesin di masa depan? Benarkah di masa depan mesin pun dapat berkomunikasi satu sama lain? Jawaban dari semua pertanyaan ini bisa kita tebak dari tren yang mulai muncul saat ini.

INTERNET OF THINGS.

Apa itu internet of things? Internet of things adalah bagian dari perkembangan komputer. Saat dimana semua hal akan terhubung dengan internet atau jaringan. Namun apakah cukup hanya terhubung? Ada beberapa hal yang harus dimiliki agar sesuatu dapat dikatakan internet of things, yakni:

  1. Device
  2. Connectivity
  3. Data
  4. Analytics

Jadi dapat dikatakan bahwa internet of things adalah suatu perangkat yang terhubung dengan jaringan dan melakukan pengumpulan data sehingga dapat menjadi bahan untuk dianalisa.

Ketika seseroang telah memiliki data, ia dapat melakukan analisa terhadap pola atau kebiasaan dari objek tertentu. Sehingga dalam pengambilan keputusan ia akan meminimalisir tingkat kesalahan yang bisa terjadi.

Oleh sebab itu bersiaplah untuk era selanjutnya. Komputer bukan lagi di atas meja kita, bukan pula di dalam saku kita. Namun lebih dari itu, komputer akan ada di sekitar kita dimana-mana.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: