Arti Lain Dari Mencintai

Malam ini adalah satu satu malam paling mendebarkan yang pernah terjadi. Banyak kejadian yang tak pernah terjadi di kehidupan nyata hadir dihapan mata. Namun tak ada hal yang sia-sia. Ada pelajaran yang selalu disisipkan sang pencipta dalam setiap kejadian dalam hidup kita. Pelajaran malam ini begitu sederhana namun jarang disadari oleh jiwa.

Mencintai berarti kamu harus bersiap untuk sebuah kesedihan yang tertunda.

Sebuah kutipan yang tidak sengaja saya dengarkan malam ini. Saya tidak langsung menerima ini begitu saja. Butuh beberapa saat hingga saya menyadari bahwa hidup ini ternyata dimulai dari sebuah kesedihan ketika kita terpisah dengan pencipta. Kesedihan merupakan bukti kesetian dan ketulusan cinta. Kesedihan bukanlah tanda kelemahan hati atau semacamnya. Kesedihan adalah bukti besarnya rasa cinta dan kasih sayang.

Oleh karena itu mari kita tranformasikan rasa sedih menjadi sebuah motivasi untuk menjadi lebih bermanfaat bagi orang lain. Menebar cinta bukan berarti menebar kesedihan pada orang di sekitar kita. Menebar cinta berarti mempersiapkan benih-benih perubahan selanjutnya. Perubahan menuju dunia yang lebih bersahaja.

Jatinangor, 5 Juni 2015

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: